"Setiap kamu adalah pemimpin, dan setiap pemimpin akan DIMINTAI PERTANGGUNGJAWABAN terhadap apa yang dipimpin. Seorang suami adalah pemimpin bagi anggota keluarganya, dan ia akan dimintai pertanggungjawaban terhadap apa yang telah dipimpinnya atas mereka."(HR. Muslim)

Rabu, 30 September 2015

PENINGKATAN MUTU PENDIDIKAN

Sosilisasi pembelajaran inovatif
Upaya peningkatan pendidikan dilakukan melalui berbagai hal. Peningkatan pendidikan dilakukan melalui peningkatan sarana dan prasarana, peningkatan mutu pendidik, peningkatan pelayanan dalam hal ini melaksanakan bimbingan belajar atau jam pelajaran tambahan dan membantu peserta didik miskin yang belum menerima bantuan program lain seperti KIP.

Sosialisasi Pembelajaran Inovatif
Pembelajaran MM
Kartu MM
Media Hp
Sosialisasi
SD Negeri 01 Gutomo berusaha melaksanakan peningkatan pendidikan sesuai dengan kemampuan. Upaya yang dilaksanakan dalam rangka peningkatan pendidikan di SD Negeri 01 Gutomo antara lain 1) peningkatan sarana dan prasarana pembelajaran dengan cara memberi alat peraga atau bahkan membuat sendiri alat peraga sederhana yang membantu mempermudah peserta didik dalam memahami materi pembelajaran. Dalam rangka peningkatan sarana dan prasarana dilakukan dengan memanfaatkan LCD pribadi yang dapat dipergunakan dalam pembelajaran karena dana BOS belum mampu untuk dipergunakan membeli LCD; 2) peningkatan mutu pendidikan yang dilakukan SD Negeri 01 Gutomo adalah memberi kesempatan pendidik/guru untuk meningkatkan kualifikasi pendidikannya menjadi S-1. Selain itu secara sharing antara guru dengan kepala sekolah atau guru dengan guru dalam mengoperasionalkan komputer, termasuk di dalamnya membuat power point, dan akses internet; 3) peningkatan pelayanan yang dilaksanakan di SD Negeri 01 Gutomo adalah pelaksanaan ekstrakurikuler, pembelajaran tambahan/les, dan membantu siswa miskin berupa pembelian seragam sekolah, tas, sepatu, dll sesuai kebutuhan siswa miskin. Pelaksanaan peningkatan tersebut tentu saja sesuai dengan kemampuan dana di SD Negeri 01 Gutomo.
Bantuan siswa miskin dari BOS Reguler

Bantuan Siswa Miskin BOS Pendamping

Hadiah Kejuaraan Tingkat SD

Tidak ada komentar :

Posting Komentar